Meditasi Kristen sangat penting bagi setiap orang percaya. Meditasi dapat mengambil banyak bentuk dan teknik. Ini berarti tidak ada alasan untuk tidak merenungkan Firman Tuhan.

Tiga kunci berikut akan membantu Anda menemukan teknik meditasi Kristen yang paling efektif:

Metode Meditasi yang Cocok untuk Anda

Ingat ada banyak cara dan teknik yang berbeda untuk merenungkan Firman Tuhan. Merenung, berpikir mendalam, menegaskan, merenungkan, merenung, dan merefleksikan adalah beberapa pilihan. Berspekulasi, mengingat, mengaku, berdoa, membaca, menyanyi, berbicara, dan belajar terfokus juga merupakan teknik yang dapat digunakan untuk merenungkan Firman Tuhan.

Tujuan kita? Agar waktu meditasi kita efektif. Untuk melakukan itu, kita harus mulai dengan metode yang sesuai dengan kepribadian kita. Ini akan memberikan hasil terbaik dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Jadi, katakanlah misalnya, Anda adalah seseorang yang suka membaca; lalu lupakan saja dan taruh wajah Anda di dalam Alkitab. Gali dan baca, pelajari, dan catat.

Atau misalnya, jika Anda adalah seseorang yang belajar terbaik dengan audio; kemudian dengarkan Alkitab atau penegasan tulisan suci di CD. Atau rekam milik Anda sendiri.

Ada begitu banyak sumber daya dan alat yang kita miliki saat ini, termasuk gratis dan berbayar, bahwa orang percaya benar-benar tanpa alasan ketika datang ke meditasi setiap hari. Ada buku-buku meditasi Kristen, CD, podcast, dan sebagainya.

Akui dengan Mulutmu

Terlepas dari teknik yang dipilih, sangat penting untuk mengucapkan Firman Tuhan dengan keras. Kita perlu mendengar diri kita berbicara dan mengakui kebenaran Alkitab. Ini adalah bagaimana kita menanamnya ke dalam hati dan jiwa kita.

Mendengar diri kita berbicara ilahi, kebenaran tulisan suci memberdayakan roh, pikiran, dan tubuh kita.

Itu juga membangun iman kita. Iman meningkat ketika kita mendengar orang lain berbicara Firman Tuhan, tetapi itu bahkan lebih efektif ketika itu adalah pengakuan dari mulut kita sendiri.

"Iman timbul dari pendengaran, dan mendengar Firman Tuhan."

– Roma 10:17

Kekuatan Pengulangan

Titik kunci terakhir yang harus dibuat di sini tentang teknik meditasi yang efektif adalah repetisi, pengulangan, pengulangan.

Lihat kembali kutipan di atas dari Roma. Perhatikan itu tidak mengatakan iman datang dengan mendengar satu kali. Itu memberitahu kita bahwa kita perlu mendengar Firman Tuhan berulang-ulang untuk membangun iman kita.

Tidak diragukan lagi: Ini adalah dengan pengakuan dan pengulangan setiap hari bahwa kita melepaskan kuasa Firman Allah yang hidup dalam hidup kita. Ketika kebohongan negatif dunia diperas, hidup kita akan berubah ketika kita mulai berbicara kebenaran Firman Tuhan dari kelimpahan hati kita.

Biarkan saya menanyakan ini: Apa yang menghentikan Anda dari menempatkan kekuatan meditasi Kristen untuk bekerja dalam hidup Anda?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *